Bisnis Afiliasi Indonesia Cloap

Piye kabare bos. Hatur Nuhun uda mampir lagi. Ini saat saya akan berbagi info bisnis affiliasi bos. Sebelumnya pada pada tau belom bos apa itu bisnis affiliasi? Bagi yang udah tau sukur deh, tapi sedikit buat yang belom tau ni bos. Bisnis affiliasi merupakan bisnis masih seputaran marketing. Ada 3 pihak yang terlibat nantinya. Pertama, si penjual atau pemilik barang, kedua ada si marketer atau affiliator. Next nantinya ada penjual. Sistemnya gimana? Sederhana, bos uda tau makelar kan? atau sederhananya ada yang namanya reseller. Dalam hal ini seperti itulah peran affiliator.

Pertama, si pemilik barang ngasih kesempatan ke affiliator itu buat promosiin barang jualannya. Kalau barang terjual oleh affiliator maka affiliator akan dapat komisi. Lumayan kalau bertindak sebagai affiliator, kita enggak pnya barang, gak nyetok barang tapi dapat untung pula dari komisi penjualan. DiInternasional salah satu affiliate marketing ini diterapkaan oleh Amazon. Bisa dibilang itu terbesar. Di Indonesia affiliate marketing ini juga udah diterapkan lho bos.Berikut salah satunya yaitu cloap. Seblumnya silahkan liat gimana diagram sederhana affiliate marketing ini.
Diagram Affiliate Marketing

Tentang Cloap

Cloap itu namanya bos. Cloap adalah salah satu agen yang menyediakan bisnis affiliate marketing di Indonesia ini. Yang jalanin bisnis ini adalah perusahaan yang namanya PT Cosbeni Indonesia. Banyak produk yang bisa dijadiin bahan afiliate dari cloap ini bos. Bisa jualan tiket dan kamar hotel dari trivago, jualan pemesanan kamar hotel dari Go Indonesia. Layanan buatyang pengen jualan online ( kayak tokopedia gitu) namanya Supplier. Jadi bos bisa ikut satu affiliate tapi menjual berbagai macam produk. Asikkan, dianding beberapa affiliate program lain yang banyakan hanya fokus sama satu produk aja. Ya untungnya bos bisa berkesempatan lebih besar melakukan penjualan kalau yang bos pasarkan jenis barangnya lebih banyak.

Udah banyak para blogger atau pemilik website yang sukses dengan ikut cloap ini. Salah satunya liat nih bukti pembayaran dari cloap ni bos, Ya sebagai pertimbagan kalau ini bukan bisnis tipu tipu. Urusan ngambil keputusan nanti tergantung bos aja.
Bukti Pembayaran Cloap
Timbul pertanyaan pastinya apakah yag punya blog an webste saja yang bisa ikutin cloap? Tidak bos, kalapu enggak punya web atau blog bos bisa gunain akun facebook atau akun sosmed lainnya untuk pomosiin. Kalau si bos  meman tertarik banget bos bisa pasang iklan afiliate bos di PPC seperti di Indo punya adsense camp, ada juga tuh yag namanya kumpulblogger, kliksaya dan lain lain. Atau biar iklan lebi tertarget pasang iklan di Google Adwords aja bos. So, yang pening punya kemauan buat si bos yang pengen ikutan affilite marketing dari Cloap ini. Jika bos tertarik mari kita kupas tata cara mulai kerja sama dengan cloap. Jika tidak silahkan baca artikel rekomendasi kami ini: Penghasilan Online dari Autopost Twitter dan Facebook.

Cara Mulai Bisnis Affiliate dari Cloap

Buat yang tertarik nih, langsug saja ikutin tata cara mulai kerja sama dengan cloap ini bos. Mari kita menuju ke [TKP Cloap Kelik dicini aja bos]. Ok sekarang keliatan halaman mereka. Ada dua pilihan keanggotaan. Pertama ada yang disebut merchant. Ini buat bos yang pengen jualan di sini. Berikutnya bos yang pengen dapet duit, mendaftarlah sebagai Affiliate. Akan terlihat formulir di sana, tinggal bos isiin deh data si bos. Next aja eh kalau ga salah d bawah ada yang nyuruh like facebook page. Di sukai aja bos sebagai salah satu syarat daftarnya.

Jika pengisian form bener maka akn dikasihtahu kalau harus mengecek email. Cek email si bos, liat dah ada email dari cloap. Isinya password ama username bos buat log n ke akunnya nanti. Okeh selesai sudah tahap pengajuan diri buat bekerja sama dengan cloap. Sekarang tentu gimana cara kerjanya.

Buat bos yang memulai sebenarnya ada nanti di menu bagian kiri tutorial memulai cloap ini. Atau kalau mau langsung perhatikan juga menu bagian kiriny terdapat ada menu promosi. Ambilkan saja menu itu bos, nanti akan keluar baner beserta script yang akan dipasang di web atau blog si bos. Jika bos pegen gunain facebook buat promosi maka liat deh ada direct link di sana. Copas aja link itu, postingin di sosmednya si bos. Cuma gitu kok kerjanya bos.

Selanjutnya ya rajin rajin berpromosi lah bos. Selain itu kemudahan dantips promosi dari saya pasanglah iklan dimana mana. Mungkin bos bisa masan iklan di iklan baris gratis online, bisa pasang iklan di Google atau lainnya. Tenang saja ini diijinkan kok oleh pihak cloap. Gak akan bermasalah nantinya akun si bos.

Sistem Pembayaran Cloap

Buat di cloap ini, sistem pembayarannya adalah Net60. Artinya pendapatan si bos akan ditransfer setelah 60 hari terjadi transaksi. Cukup lama sih tapi tenang aja bos pasti dibayar. Liat aja bukti pembayaran yang udah saya post di atas tadi. Penarikan komisi bisa dilkaukn melalui Paypal, atau akun akun bank lokal seperti bank BCA, bank Mandiri, bank BRI dan lain lain. Saya sih lebih prefer menggunakan akun bank lokal selain langsun mask rekening ya gak ribet kan bos.

Bagaimana bos cukup mudah kan bekerja santai menghasilkan uang. Memang sih bisnis affiliate marketing ini tergolong sedap sedap pahit. Kalau gak dapat pemeli ya artinya no commision. Tapi kalau pembeli rame wah, lumayan komisinya. Bagi bos pemilik website atau blog tentu harus banyakin pengunjun ke blognya. Terusnih buat bos yang gunain sosmed sebagai promosi ya harus punya banyak friend atau follower, semakin banyak follower atau friend si bos kesempatan penjualan tentu makin gede.

Jika diseriusin bisnis affiliate ini sangat menguntungkan bos. Terlebih dengan cloap yang menyediakan berbagai macam produk lagi. Satu lai terakhir yang hampir lupa. Cloap punya teknologi sendiri bagi yang udah pernah mngunjuni cloap yang berasal dari rujukan si bos. Contohnya gini, misal Nyonya Ayla telah bos rujukkan ke cloap. Terus, hari ini dia belu membeli sih. Eh lima hari berikutnya di baru mau beli. Na pembelian nyonya Ayla tetap dihitung sebagai rujukkan si bos. Karena alamat IP dan Cookie dari jaringan internet nyonya Ayla udah tercatat sebagai hasil rujukkan si bos. Jadi gak perlu khawatir jika pengunung belum membeli saat itu juga. Yang penting udah terdaftar bahwa dia adalah hasil rujukkan si bos.

So, what are you waiting for? langsung dipraktekkan saja bos. Dengan begitu bos lebih dahulu menebar link afliate si bos dan bayak yan terjaring menjadi rujukkan si bos. Sekian dul bos info terbaru bisnin affliate marketing dari saya, pamit dulu. Tamba juga wawasan si bos dengan baca: Cara Dapat Uang dari Shortest.
.
Tag:

Bagikan Ini

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga

1 komentar:

  1. Terimakasih infonya, sekalian ingin memperkenalkanAffiliate marketing pertama dan terbaru penanaman pohon dengan komisi tanpa batas. Selamatkan bumi sekaligus make money, daftar di : http://goo.gl/J3xVtY

    Detail program di : http://www.greenwarriorindonesia.com
    Legalitas lengkap didukung pemerintah dan dunia

    BalasHapus

Copyright © Monetize . Template By Padja-Tjiloeah