Cara Mengganti Template Blogspot Agar Responsive

Template merupakan salah satu faktor penudukung bagi sebuah blog. Dengan tampilan yang menarik tentu akan menarik para pengunjung untuk berlama-lama ataupn kembali mengunjungi blog kita bos. Sekarang buat para pendatang baru di dunia blog bos, saya akan berikan cara untuk mengganti theme/ template blogspot. Hal pertam yang harus dilakukan adalah tentunya download dulu template. Buat downloadnya si bos bisa cari saja di google. Saran saya pilihlah template blog yang responsive dan mobile friiendly. Beberapa template blog pilihan yang saya rekmendasikan untuk si bos bisa gunakan iNanda Suka Janda , iNanda Got Blues , iNanda Black Responsive. Atau template lainnya nanti.

Ganti Template Blog

Langsung saja bos untuk bagaimana cara menganti template blog. Saya asumsikan si bos tlah download template blog tertentu. Ok bos, Lanjut log in ke akun blog si bos.Lanjutkan dengan memilih blog mana yang akan si bos ubah templatenya. Perhatikan 3 hal yang di nomori yang harus bos lakukan.
Ganti Template Blog
Setelah login pada akun blog si bos, pilih pada menu samping Template sebagai mana yang di nomori 1. Lanjut akan muncul tampila seperti gambar di atas bos. Pilihlah edit html sebagamana yang di nomori 2. Nanti muncul sebuah kotak besar dengan kode kode ekstra aneh bos. Bos taruh kursor disana dan tekan CTRL+A pada keyboard dan lanjutkan dengan Delete. Jika kotak tersebut telah kosong.
Lanjutkan dengan memilih file download template si bos dikomputer. Dalam format xml sih biasa itu di download. Jika masih dalam format Rar/zip silahkan di ekstrak terlebih dahulu. Klik kanan pada templatehasil download si bos. Open with WordArt atau Notepad. Copas kode tersebut kedalam kotak pada blog si bos yang dikosongkan tadi. Lanjutkan dengan klik "simpan/save" pada kanan atas kotak itu.
Pilihan lain yang lebih simple untuk gantinya, klik tahan dan tarik file xml tadi ke kotak jika kopas terlalu lama. Selanjutnya tetap sama yaitu "Simpan". Selanjutnya Lihat tampilan blog si bos deh. Tapi ini belum selesai.
Coba klik lagi template pada menu side bar kiri. Akan tampil seperti gambar di atas lagi.Perhatikan bagian yang dilingkari merah dan di nomori 3 bos. Hmm klik gambar gerigi tersebut. Nanti akan muncul beberapa pilihan.
Di perangkat seluler, menampilkan versi seluler template Anda saat ini.
Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler.
Bos silahkan pilih Tidak saja.Fungsi ini juga akan merubah tampilan blog si bos jika dikunjungi melalui handphone, tab dan gadget selain PC. Jangan lupa simpan ya bos. Oh iya agar mobile friendly dan bagus jangan lupa buat mastiin kalau yang bos gunakn template yang responsive. Sekarang mari lihat blog si bos melalui handphone.

.
Tag:

Bagikan Ini

Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga

2 komentar:

  1. Sangat membantu. Oya mau nanya.adsense youtube saya gunakan untuk iklan blog aman gak ya??? Trus ntar di adsense penghasilanya gimana tuh??youtube dan blog digabung dollarnya ato gimmana??saya benar2 gk ngerti. Terus jika saya mau ganti akun gmail blog bs gk?? Tkutny jika blog sudah di iklankan trus sy log in pke gmail baru takut bernasalah.maksud sy biar adsense youtube sendiri. Trus akun adsense blog jg sendiri.biar aman. Satu adsense utk youtube dan blog ktnya bahayA. Mohon dibalas

    BalasHapus
    Balasan
    1. adsense dari youtube bisa dipakai di blog berbasis blogspot. Aman kok tak akan ada masalah. Lebih bahaya jika dibikin akun adsense sendiri sendiri. Karena hanya satu orang boleh terdaftar di adsense satu akun saja.

      Selama masih tidak melanggar ketentuan google pasti aman.

      Hapus

Copyright © Monetize . Template By Padja-Tjiloeah